PRINSIP-PRINSIP GOOD COORPORATE GOVERNANCE
- Prinsip-prinsip good coorporate governance
- Accountability.
- Predictablr, prospek medatang secara tepat dan rasional.
- Tranparency.
- Participation.
- Kedudukan Humas dalam Organisasi
- Kedudukan PRO menilai sikap masyarakat (publik) agar tercipta keserasian antara publik kebjakan organisasi.
- Aktivitas PRO, program PRO, tujuan dan target yang hendak dicapai organisasi tidak lepas dari dukungan, kepercayaan, dan citra posistif dari publiknya.
- Secara struktural, fungsi PRO dalam organisasi merupakan bagian dari integral yang tidak dapat dipisahkan dari suatu kelembagaan organisasi.
- Artinya PR membantu memelihara aturan bermain bersama melalui saluran komunikasi kedalam dan keluar, agar tercapai saling pengertian atau kerjasama antara organisasi dan publiknya.
- Mengidentifikasikan dan menanggapi opini publik yang sesuai atau tidak dengan kebijakan yang dilaksanakan oleh lembaga.
- Membantu fungsi manajemen dalam mengantisipasi monitor dan memanfaatkan berbagai kesempatan serta tantangan atau perubahaan yang terjadi didalam masyarakat.
- Strategi Komunikasi yang Persuasif oleh PR
- Informasi harus berdasarkan pada kebutuhan halayak sebagai sasaranya.
- PR sebagai komuniator dan sekaligus sebagai modiator berupaya membentuk sikap, dan pendapat yang positif dari masyarakat melalui rangsangan atau stimulasi tertentu.
- Mendorong publik untuk berperan serta dalam aktivitas organisasi.
- Perubahaan sikap dan penilaiaan dari pihak publik .
Tidak ada komentar:
Posting Komentar