Selasa, 06 Oktober 2015

PRINSIP-PRINSIP GOOD COORPORATE GOVERNANCE


  • Prinsip-prinsip good coorporate governance
  1. Accountability.
  2. Predictablr, prospek medatang secara tepat dan rasional.
  3. Tranparency.
  4. Participation.
  • Kedudukan Humas dalam Organisasi
  1. Kedudukan PRO menilai sikap masyarakat (publik) agar tercipta keserasian antara publik kebjakan organisasi.
  2. Aktivitas PRO, program PRO, tujuan dan target yang hendak dicapai organisasi tidak lepas dari dukungan, kepercayaan, dan citra posistif dari publiknya.
  3. Secara struktural, fungsi PRO dalam organisasi merupakan bagian dari integral yang tidak dapat dipisahkan dari suatu kelembagaan organisasi.
  4. Artinya PR membantu memelihara aturan bermain bersama melalui saluran komunikasi kedalam dan keluar, agar tercapai saling pengertian atau kerjasama antara organisasi dan publiknya.
  5. Mengidentifikasikan dan menanggapi opini publik yang sesuai atau tidak dengan kebijakan yang dilaksanakan oleh lembaga.
  6. Membantu fungsi manajemen dalam mengantisipasi monitor dan memanfaatkan berbagai kesempatan serta tantangan atau perubahaan yang terjadi didalam masyarakat.
  • Strategi Komunikasi yang Persuasif oleh PR
  1. Informasi harus berdasarkan pada kebutuhan halayak sebagai sasaranya.
  2. PR sebagai komuniator dan sekaligus sebagai modiator berupaya membentuk sikap, dan pendapat yang positif dari masyarakat melalui rangsangan atau stimulasi tertentu.
  3. Mendorong publik untuk berperan serta dalam aktivitas organisasi.
  4. Perubahaan sikap dan penilaiaan dari pihak publik .


Tidak ada komentar:

Posting Komentar